Oktober 29, 2020

Syarat Print Masker Kain Yang Cegah Penularan Virus

Masker kain menjadi salah satu solusi di tengah pandemi Corona untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Salah satunya yaitu print masker yang dipilih untuk membuat anda terlindungi jadi tidak perlu menggunakan masker medis yang langka dan harganya mahal.

Masker Fullprint juga jadi pilihan manakala anda tetap ingin tampil modis meski menggunakan masker. Sah-sah saja asal tetap mengikuti protokol kesehatan dan masker kain yang digunakan sesuai standar. Bagaimana masker yang memenuhi syarat untuk mencegah penularan virus Corona?

Ukurannya Menutupi Tepi Wajah Secara  Sempurna

Usahakan print masker yang anda miliki ukuran yang cukup lebar dan menutupi bagian hidung serta sebagian besar pipi Terlebih bagi Anda yang memiliki bentu pipi chubby maka harus memilih ukuran yang lebih lebar lagi. Atau pilih masker yang mirip persis dengan masker bedah sekali pakai dengan bentuk cenderung bulat mirip masker N95.

Punya Tali Pengikat

Sebuah masker  Fullprint yang memiliki standar untuk digunakan saat pandemi Corona adalah yang memiliki tali pengikat untuk mengaitkan masker ke telinga agar bentuknya tetap berada di tempatnya selama anda beraktivitas. Atau jika Anda menggunakan masker scuba, tentu tidak membutuhkan tali pengikat lagi karena talinya sudah senyawa.

Namun sebaiknya pilih tali atau karet yang tidak terlalu longgar karena membuat anda jadi sering menyentuh wajah untuk memperbaiki posisi masker.

Ukurannya Cukup Tebal

Masker kain yang Anda gunakan hendaknya punya kerapatan struktur serat kain yang tebal. Dan akan lebih baik lagi jika terdiri dari beberapa lapisan. Dengan lapisan-lapisan yang ada akan lebih aman dan mengurangi efek partikel ludah dari orang yang ada di sekitar Anda.

Pilih masker dengan bahan kain katun yang ditenun tanpa campuran benang lain. Kain katun yang baik adalah tidak melar jika ditarik kecuali Anda memilih jenis kain scuba.

Tidak Mengganggu Ketika Bernafas

Meski disarankan untuk memiliki print masker yang punya beberapa lapisan, tapi anda tentu tidak perlu mencari masker yang terlalu tebal. Dengan ketebalan masker yang berlebihan bisa saja menghalangi jalan nafas. Sebelum menggunakannya untuk keluar rumah coba terlebih dahulu masker pastikan anda masih bisa bernafas sempurna dengan masker yang sedang digunakan.

Saat Dicuci Bentuknya Tidak Berubah

Masker yang memenuhi standar hendaknya tidak akan berubah bentuk jika dicuci bahkan saat pencucian menggunakan mesin cuci. Jenis kain  masker yang tidak  berkualitas ketika terkena putaran mesin cuci bentuknya akan menciut saat dikeringkan. Jika masker anda tidak mengalami perubahan meski dicuci dengan cara apapun berarti masker tersebut bagus untuk digunakan saat pandemi seperti sekarang.

Penutup

Demikian beberapa syarat print masker yang memenuhi standar digunakan pada saat wabah Corona untuk meminimalisir penyebaran virus. Salah satu toko online yang menjual masker dengan kualitas terbaik adalah custom.co.id. Toko ini juga menyediakan berbagai ukuran masker, untuk orang dewasa hingga anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *