Juni 18, 2021
Pakai Shuttle Semarang Yogyakarta, Kunjungi 3 Wisata Hits Ini

Pakai Shuttle Semarang Yogyakarta, Kunjungi 3 Wisata Hits Ini

Tidak Perlu Diragukan Lagi, Shuttle Semarang Yogyakarta Buat Perjalanan Jadi Makin Menyenangkan!

Ada rencana berlibur dalam waktu dekat, traveler? Nah jika ingin berlibur atau hanya staycation saja, Yogyakarta bisa jadi pilihan kota yang tepat nih! Kota yang pernah menjadi ibukota Republik Indonesia pada tahun 1946 ini punya berbagai alasan mengapa Anda harus berkunjung ke sini. Yogyakarta cocok bagi Anda yang ingin solo traveling maupun backpacking, karena dikenal biaya hidup terjangkau. Suasana perkotaan yang hangat dan penduduk ramah menjadikan Yogyakarta selalu menjadi destinasi favorit.

Bicara soal transportasi menuju kota gudeg, banyak pilihan yang bisa Anda dapatkan seperti salah satunya Shuttle Semarang Yogyakarta. Dengan konsep pool to pool atau tidak berhenti sampai pool yang ditentukan, Anda  bisa sampai tepat waktu. Selain itu, keamanan dan kenyamanan selama perjalanan dapat dirasakan melalui penyediaan pengemudi yang telah bersertifikat resmi dan armada baru lebih modern. Nah kalau sudah tahu perihal transportasi, berikut ini ada rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi di Yogyakarta. Simak selengkapnya, yuk!

Wisata Sejarah & Budaya

Yogyakarta menyimpan sejumlah warisan budaya dan sejarah bernilai tinggi. Untuk tempat wisata budaya, Anda bisa memasukkan Keraton Yogyakarta sebagai destinasi pertama. Istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat ini mernjadi ikon pariwisata Yogyakarta. Sebagian kompleks berfungsi sebagai tempat tinggal sultan, dan sebagian sisinya lagi dibuka sebagai museum yang menyimpan koleksi miliki sultan Keraton Yogyakarta zaman dahulu. Kemudian, kunjungi Tamansari yang dibangun pada zaman Sultan Hamengkubuwono I. Terdapat kolam permandian, jembatan gantung, kanal air dan danau buatan di dalamnya.

Selain wisata budaya, wisata sejarah bisa Anda nikmati dengan berkunjung ke Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko. Candi Prambanan merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia ini merupakan situs warisan dunia yang dilindungi UNESCO. Di dalam kompleks Taman Purbalaka Candi Prambanan, Anda juga bisa menemukan sebuah museum yang menyimpan berbagai temuan benda bersejarah purbakala. Sedangkan Candi Ratu Boko berada kira-kira 3 km dari Candi Prambanan. Dilansir Wikipedia, nama Ratu Boko berasal dari legenda rakyat setempat, yakni raja bangau atau ayah dari Loro Jonggrang.

Wisata Alam

Tidak hanya wisata sejarah dan budaya, Yogyakarta juga punya wisata alam yang eksotis. Sebut saja, jembatan gantung di Pantai Siden, Desa Jepitu, Gunungkidul. Pantai Sinden menawarkan pemandangan tebing tinggi yang berbatasan langsung dengan laut. Hembusan angin laut dipadu dengan ombak yang cukup ‘bergoyang’ buat adrenalin Anda semakin terpacu! Selain itu, jika Anda ingin pemandangan hamparan sawah dan air terjun sekaligus, kunjungi Air Terjun Kedung Kandang. Untuk menuju ke sini, siapkan tenaga lebih untuk trekking melewati perbukitan dan persawahan.

Ingin menikmati sunrise dan sunset yang indah? Wajib kunjungi Batu Miring, Dusun Wonokerto, Kulonprogo. Dikelilingi pegunungan dan pepohoan hijau, tersedia dua jalur yang bisa Anda pilih, yaitu ke Puncak Dempok dan Puncak Kendeng. Yogyakarta juga punya Curug Luweng Sampang yang berciri khas dan indah. Curug ini diapit oleh dua buah dinding batu bergaris horizontal, sehingga terasa seperti di terowongan. Sejuknya air langsung datang dari air Pegunungan Sewu lho. Ada juga Curug Pulosari yang bertempat di Sendangsari, Bantul menawarkan suasana sunyi yang bisa buat Anda jadi lebih rileks!

Wisata Kuliner

Jalan-jalan tidak akan pernah lengkap tanpa kuliner. Betul, bukan? Apalagi saat berkunjung ke Yogyakarta yang merupakan surganya kuliner murah meriah. Destinasi wisata kuliner pertama wajib coba sudah pasti gudeg. Nah gudeg legendaris yang bisa Anda coba yaitu Gudeng Mbah Lindu Sosrowijayan, serta Gudeg Pawon yang sudah ada sejak tahun 1958 dan hanya buka 3 jam saja pada malam hari. Selain gudeg, Anda juga bisa hunting kuliner Sate Klatak Pak Bari yang berbahan dasar daging kambing. Uniknya, tusuk sate menggunakan jeruji besi sepeda lho.

Yogyakarta juga dikenal dengan mie ayam dengan topping berlimpah, salah satunya Mie Ayam Bu Tumini yang tidak pernah sepi pengunjung! Disajikan dengan potongan ayam dan ceker, harganya pun ramah kantong. Kalau Anda ingin yang pedas-pedas, cobain juga Oseng Mercon Bu Narti yang berisi kiki, daging, gajih, kulit dan tulang muda. Habis makan berat, pengin camilan yang hangat atau segar? Tinggal pilih aja, ada Lumpia Samijaya, Wedang Tahu Bu Kardi, Rujak Es Krim Pak Nardi, Wedang Ronde Mbah Payem, dan masih banyak lagi.

Sudah tidak sabar mau berangkat ke Yogyakarta? Biar aman dan nyaman sampai tempat tujuan, pilih saja transportasi andalan Shuttle Semarang Yogyakarta bersama Cititrans. Selama lebih dari 15 tahun, Cititrans terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Pada Desember 2019 lalu, pelopor travel executive ini membuka rute destinasi favorit, yaitu Semarang – Yogyakarta, Solo – Yogyakarta dan Salatiga – Yogyakarta. Pada setiap kendaraan telah dilengkapi berbagai fitur unggul, seperti Captain Seat agar penumpang terasa lebih privasi dengan sekat penumpu lengan, USB Charger yang standby selama perjalanan dan GPS Tracker untuk mengetahui lokasi sekaligus kecepatan masing-masing kendaraan.

Segera dapatkan tiket Shuttle Semarang Yogyakarta yang lagi promo hanya Rp 85.000 saja untuk tujuan Semarang – Yogyakarta ataupun sebaliknya. Berlaku untuk pembelian di website www.cititrans.co.id, aplikasi Cititrans yang bisa diunduh di Apple Apps Store dan Google Play, serta pembelian langsung di counter. Selain itu, Anda dapat menghubungi 24 Hours Call Center di nomor 021-79171717 atau Whatsapp Virtual Assistant Bebi di nomor 081117941234.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *