Oktober 21, 2021
Bebas Khawatir Transaksi Online? Kenalan Dengan Sistem Keamanan GoPay & GoPay Call Center, Yuk!

Bebas Khawatir Transaksi Online? Kenalan Dengan Sistem Keamanan GoPay & GoPay Call Center, Yuk!

Dibalik semua kemudahan yang ditawarkan oleh GoPay, akan selalu ada bahaya yang mengincar di dunia digital. Transaksi online memang tak pernah lepas dari cyber crime. Sebagai salah satu pengguna layanan uang elektronik, pasti kamu sudah tak asing dengan keluhan kasus penipuan yang mengatasnamakan GoPay, bukan? Kejadian-kejadian tersebut bukan hanya merugikan konsumen tetapi juga bisa merusak reputasi GoPay itu sendiri. Supaya transaksi kamu dengan GoPay terjamin, jadilah pengguna yang pintar dengan selalu waspada dan sigap melaporkan hal-hal mencurigakan ke GoPay Help Center / Halaman Bantuan.

Yuk, pelajari dulu beberapa sistem keamanan GoPay berikut supaya kamu bisa mencegah penipuan tersebut dan lebih waspada dengan keamanan akun GoPay-mu.

  1. Jaga Kerahasiaan OTP

Hal pertama yang harus kamu tahu untuk menjaga keamanan akun GoPay-mu adalah dengan menjaga kerahasiaan kode OTP atau One Time Password yang dikirimkan oleh Gojek melalui SMS untuk login ke akun Gojek-mu. FYI, pihak Gojek atau GoPay tidak akan pernah menanyakan secara langsung berapa kode OTP kamu dengan alasan apapun. Jadi jika ada oknum yang mengatasnamakan Gojek meminta kode OTP, jangan pernah dikasih ya!

  1. Adanya Fitur Sidik Jari dan Verifikasi Wajah

Sejak dulu, GoPay selalu berkomitmen untuk meningkatkan fitur keamanan layanan supaya para penggunanya semakin nyaman dalam bertransaksi. Salah satu fitur keamanan yang digunakan GoPay untuk melindungi para penggunanya adalah adanya fitur sidik jari serta scan wajah.

Adanya fitur keamanan biometrik ini bertujuan memvalidasi setiap transaksi GoPay selain menggunakan PIN. Bukan cuma lebih aman, fitur keamanan yang memanfaatkan identitas biometrik atau karakteristik fisiologis ini juga bikin proses bayar-bayar online kamu jadi lebih praktis!

  1. Limitasi Akun GoPay

Bukan hanya sistem keamanan dari pihak pengguna saja yang diperketat, pihak Gojek memberikan kebijakan baru yaitu limitasi akun GoPay. Jadi satu akun Gojek hanya bisa digunakan untuk 1 smartphone saja. Ini bertujuan supaya kamu sebagai pengguna menjadi lebih mawas diri bila sewaktu-waktu akunmu ter-logout tanpa seijinmu. Serta mencegah adanya duplikasi akun dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

  1. Jaminan Saldo Kembali

Saldo GoPay atau PayLater-mu mendadak hilang padahal bukan kamu yang pakai ketika HP hilang? Jangan panik, GoPay punya program Jaminan Saldo Kembali yang siap gantiin saldo gopay hilang mu! Ada program Jaminan Saldo GoPay Kembali yang siap membantumu!

Jadi, jika mengalami hal ini, kamu bisa melakukan klaim hingga 60 hari sejak tanggal kejadian. Setiap kejadian kehilangan saldo akan dikembalikan sebesar 100% sesuai dengan saldo awal. Tapi, ada syaratnya. Yaitu program Jaminan Saldo Kembali hanya berlaku untuk pengguna yang sudah upgrade akun GoPay Plus, pastiin kamu sudah upgrade ya!

  1. Sertifikasi Keamanan ISO

GoPay sudah mengantongi sertifikasi ISO 27001:2013 Information Security management System – ISMS yang diterbitkan oleh lembaga International Organization for Standardization (ISO). Ini adalah upaya Gojek dan GoPay untuk memberikan keamanan informasi terpercaya bagi para penggunanya.

  1. Halaman Bantuan GoPay

Memang cuma GoPay yang mengerti semua kebutuhan kamu! Bukan hanya mempermudah transaksi. GoPay juga menyediakan halaman bantuan GoPay, untuk mencari informasi tentang transaksi GoPay atau pelaporan masalah yang berhubungan dengan GoPay seperti saldo GoPay yang tidak masuk, tidak dapat mengirim saldo GoPay, dan masalah lainnya. Di halaman bantuan GoPay ini kamu bisa langsung berinteraksi dengan pihak GoPay Call Center lho!

Bagikan informasi ini ke teman atau keluargamu, supaya mereka bisa transaksi GoPay dengan aman dan tenang!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *