Oktober 21, 2021

Lima Fungsi Safety Belt untuk Anda Kenakan

Tergantung pada saat Anda lahir, Anda mungkin ingat dari masa kecil Anda tidak diharuskan mengenakan sabuk pengaman atau bahkan harus duduk di kursi belakang. Meskipun fungsi Safety Belt menjadi perlengkapan wajib di kendaraan pada akhir 1960-an, tidak ada undang-undang sabuk pengaman yang mengharuskan pengemudi dan penumpang untuk memakainya. Undang-undang tersebut tidak berlaku sampai akhir 1980-an dan 1990-an.

Hari ini, mengenakan Safety Belt harus menjadi kebiasaan dan kebiasaan mengemudi alami setiap kali Anda masuk ke kendaraan Anda. Meski begitu, masih ada sebagian orang yang tidak melihat manfaat dari penggunaan sabuk pengaman. Sebaliknya, mereka menempatkan diri mereka dalam bahaya yang lebih besar karena sistem keselamatan kendaraan tidak akan melindungi mereka jika terjadi kecelakaan.

Apa Manfaat Memakai Sabuk Pengaman?

Ini memberikan keamanan bagi semua orang di dalam kendaraan dan pengendara lainnya. Sabuk pengaman menyelamatkan nyawa, dan ini adalah fakta yang telah dibuktikan melalui banyak penelitian, bahkan jika Anda memiliki kendaraan model lama tanpa airbag.

Membuat Anda tetap di tempat selama terjadi tabrakan. Sabuk pengaman membuat Anda tetap di tempat duduk Anda, tidak terlempar melalui kaca depan, atau terlepas di dalam kendaraan. Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa efek yang tercipta selama tabrakan memberikan tekanan yang besar pada tubuh dan mengakibatkan cedera yang lebih serius ketika sabuk pengaman tidak dipakai.

Hal ini dirancang untuk bekerja dengan airbag Anda. Airbag dirancang untuk membantu Anda tetap di tempat, bersama dengan sabuk pengaman Anda. Jika Anda tidak memakainya, maka sistem airbag tidak efektif.

Mencegah Anda dari menerima denda karena tidak memakainya. Seperti yang telah disebutkan, ada undang-undang sabuk pengaman dan, jika Anda ketahuan tidak mengenakannya, Anda dapat dikenakan tilang, diharuskan membayar denda, dan berakhir dengan pelanggaran pada catatan mengemudi Anda.

Mengurangi resiko cedera serius dan kematian. Ada orang yang selamat dari kecelakaan besar di mana mobil mereka hancur, namun mereka selamat dengan luka ringan karena mereka mengenakan Safety Belt. Jika tidak, mereka bisa terluka parah atau, lebih buruk lagi, meninggal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *