Sudah Tahu Filosofi Cincin Nikah Berlian?

Dalam sebuah pernikahan, cincin bukan hanya sekedar perhiasan untuk mempermanis jari masing-masing pasangan. Cincin memiliki filosofi yang cukup dalam sehingga dipilih untuk pernikahan. Cincin nikah berlian sudah banyak digunakan dari dulu bahkan hingga sekarang karena memberikan banyak kelebihan dan makna penting.

Makna di Balik Cincin Kawin

Di bawah ini adalah beberapa makna yang terkandung pada cincin kawin yang penting untuk kamu ketahui:

Simbol Pengikat

Dalam setiap acara pernikahan, kedua pasangan akan saling memasangkan cincin di jaring masing-masing. Dengan disematkannya cincin tersebut maka keduanya memiliki ikatan hubungan yang serius. Masyarakat pun sudah paham dengan simbol ini meskipun tidak ada aturan pasti akan hal tersebut.

Mereka yang masih lajang tidak akan mendekati seseorang yang terlihat menggunakan cincin di jari manis. Cincin tersebut mengisyaratkan bahwa orang yang bersangkutan sudah terikat dengan orang lain.

Kamu bisa mempersembahkan simbol ikatan cinta yang elegan dari koleksi The Palace Jeweler. Cincin berlian berikut cocok untuk cincin kawin karena memiliki desain yang everlasting.

Bingkai cincin berbentuk bulat sempurna dengan desain agak pipih. Permukaan cincin tertutup dengan butiran berlian kecil sehingga memberikan kesan mewah yang sangat kuat.

Material yang digunakan untuk membuat cincin diatas yaitu rose gold sehingga membuat kehadiran berlian terlihat lebih jelas. Warna lembut rose gold memberikan kontras dengan warna berlian yang digunakan.

Jika kamu lebih menyukai emas putih, maka juga bisa menggunakan cincin dengan desain yang sama sebagai berikut.

Meskipun keduanya memiliki desain yang sama persis namun berat emas yang digunakan sedikit berbeda. Hal ini juga akan mempengaruhi harga masing-masing cincin.

Keabadian

Cincin kawin berlian juga bisa digunakan sebagai simbol keabadian. Hal ini dikarenakan berlian adalah jenis batu mulia yang sangat kuat. Berlian sangat keras dan tidak mudah hancur sehingga membuatnya abadi.

Sifat keras dan kuat berlian ini disebabkan oleh proses pembentukannya yang sangat lama. Sebelum menjadi berlian batu ini mengalami tekanan yang sangat keras dari perut bumi.

Kamu bisa menggunakan cincin couple berikut sebagai simbol keabadian cinta dengan pasanganmu.

Kedua cincin pada gambar diatas memiliki desain yang sama persis. Masing-masing juga dilengkapi dengan satu mata berlian sehingga membuat cincin terlihat lebih indah. Desain cincin terlihat sangat unik dan elegan karena menggunakan emas putih yang dikreasikan dengan sedikit sentuhan emas kuning.

Jika kamu ingin mencari desain yang lebih sederhana dan polos, juga bisa mempertimbagkan rekomendasi di bawah ini.

Cincin couple emas di atas tetap terlihat menawan dengan kesederhanaan desain yang dimiliki. Keduanya juga memiliki satu mata berlian yang dipasang sedikit masuk kedalam. Berlian tersebut tampak rata dan sejajar dengan permukaan cincin. Desain ini juga sangat mendukung jika kamu penggemar gaya klasik modern.

Kesetiaan

Cincin berlian juga kerap dijadikan sebagai simbol kesetiaan. Model cincin kawin yang tepat untuk simbol ini yaitu solitaire diamond. Keberadaan berlian yang hanya satu mata ini menandakan cinta yang hanya satu.

Kamu bisa memilih cincin diatas yang hanya menggunakan satu berlin. Cincin yang terdapat berlian hanya untuk pasangan wanita saja. Keduanya masih mengusung konsep desain yang kompak.

Semua bahan yang digunakan pada cincin diatas adalah emas putih. Permukaan cincin juga tidak menggunakan detail mengkilap karena mengusung tampilan doff. Model cincin ini akan sangat mendukung kamu yang tidak ingin terlihat berlebihan. Selain itu, kamu bisa nyaman menggunakan cincin ini di setiap aktivitas dan acara apapun.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *